Masyarakat Aceh Denmark memperingati, Maulid Dan Doa 11 tahun stunami

WAA - Sabtu 26/12/15, Masyarakat Aceh yang bermukim di Denmark menyambut maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1437 H/2015 dengan mengadakan ceramah dan bacaan dalail atau Dike.

Acara tersebut merupakan tradisi yang telah dibina oleh masyarakat Aceh selama ini mengikuti  tradisi ketika datang nya bulan Rabiul Awal sebagai peryataan kemuliaan hari kelahiran junjungan kita Nabi Muhammad SAW. 

Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H - 26/11/15 tahun ini, secara masyarakat mengandakan acara Khanduri Molod sekaligus berdoa untuk korban gempa tsunami Aceh yang diselenggarakan di Meunasah Aceh di kota Aars Denmark.

Sebagai Bukti kecintaan kita terhadap baginda Nabi Muhammad SAW, kita mengandakan kanduri Molod, Zikir Dan Dakwah untuk selalu mengingati perjuangan, seruan dan kewajiban baginda sebagai nabi Dan rasul dalam menjalankan perintah Allah, begitu juga sebaliknya kalau kita mengakui umatnya, maka terus melakukan jejak baginda sampai akhir hayat dikandung badan. 
Untuk penceramah, masyarakat Aceh di Denmark mengundang ustad Hermansyah MA.Hum Bin H. M. Yahya dosen UIN Ar-Raniry Aceh yang sekarang sedang melanjutkan kuliyahnya di negara Jerman.





( Penulis, sektaris WAA Wareeh )


Previous Post Next Post