Pak Camat Jeumpa Ngopi Bareng Masyarakat Tani

Pak Camat Jeumpa Ngopi Bareng Masyarakat Tani (Foto/Acdk)

WAA - Selasa 27 november 2012, Surya S. Sos (Pak Camat Jeumpa) turun kampung, ACDK yang ikut bersama beliau bisa menyaksikan sendiri berapa akrabnya camat tersebut dengan rakyat yang di singgahi.

Di Salah Sirong ada sebuah kedai kopi, letaknya persis di hadapan mesjid, mobil rombongan pak Camat berhenti di depan, pak camat turun, orang ramai menyambutnya dengan kata, oooo Pak Camat geutanyoe, piyoeh – piyoeh (oooo Pak camat kita, mampir-mampir).

Begitu turun Pak Camat menyalami satu persatu warga yang sedang di warung, setelah menemui kursi kosong dan duduk, Pak Camat ajak orang-orang yang sudah diwarung untuk ngopi bareng.

Sambil ngopi Pak Camat beritau masyarakat, kami ingin pergi melihat lahan – lahan masyarakat, apa yang cocok untuk di majukan, sehingga ekonomi para petani bisa bangkit, bek lagee – lagee seut sabé (jangan seperti itu-itu selalu).

Sebagian besar petani menyuarakan keluh kesahnya pada Pak Camat, dimana kami saat ini dililit berbagai masaalah di Gampong menyangkut ekonomi, antaranya gajah selalu turun merusak tanaman, harga setiap hasil pertanian anjlok, jalan rusak, modal tidak cukup, pembinaan kurang, leu that masaalh di kamoe ureng meutani (banyak sekali masaalah bagi kami orang petani).

Di sela-sela ngobrol bareng orang Gampong, Pak Camat menasehati agar sekarang kita sama-sama berjuang dan berusaha memajukan daerah kita yang penting semua masyarakat mendukung, sekaligus giat bekerja dan berusaha.

Loporan, Idris Kasem sebagai Manager Program ACDK
Previous Post Next Post