Ini Kata Aktivis WAA di Denmark Soal Rekonsiliasi Mualem-Irwandi

Mualem dan Irwandi Yusuf teungoh salam komando 

Danmark  - AKTIVIS World Acehnese Asosiation (WAA) Denmark menyambut positif proses rekonsiliasi antara Mualem dan Irwandi Yusuf. Hal ini disampaikan Ketua WAA, Hasan Basri alias Nek Hasan, menyikapi pertemuan antara Mualem dan Irwandi Yusuf di Jakarta pada Rabu malam, 21 Januari 2015.

"Sudah saatnya kedua tokoh (Mualem-Irwandi Yusuf-red) kembali bersatu dan sehati dalam membangun Aceh ke depan sebab keduanya merupakan tokoh penting yang mampu membawa perubahan terhadap nasib rakyat Aceh. Kejayaan Aceh ke depan berada di kedua belah telapak tangan tokoh perjuangan ini," ujarnya melalui siaran pers kepada ATJEHPOST.co via telepon seluler, Kamis, 22 Januari 2015.

Putra Aceh yang kini sudah menetap di Denmark pada 2003 lalu menuturkan, dengan terwujudnya kembali rekonsiliasi kedua tokoh ini mampu menyatukan kembali visi dan misi dalam membangun Aceh. Pasalnya, katanya lagi, kedua tokoh ini juga merupakan tokoh elit di tubuh GAM yang sama-sama punya persepsi dan bersinergi dalam membangun Aceh.
Ia mengatakan rekonsiliasi kedua tokoh elit GAM ini juga disambut oleh masyarakat Aceh di seluruh penjuru dunia, khususnya di negara Skandinavia.

"Sudah saatnya dua tokoh terpenting di dalam tubuh GAM dan juga ketua dua partai PA dan PNA untuk bersatu membagun Aceh. Masyarakat Aceh yang berada di luar negeri juga berharap jalinan silaturrahmi dan proses rekonsiliasi ini tidak hanya terwujud sesaat saja, namun sampai ke akhir hayatnya demi menciptakan kedamaian melalui Aceh yang bermartabat," ujarnya.[]

Editor: Boy Nashruddin Agus (sumber atjehpost)
Previous Post Next Post