Bisakah Sabang Di Kembangkan Menjadi Tempat Wisata Duni

Bisakah Sabang Di Kembangkan Menjadi Tempat Wisata Duni (foto/Aidir)

WAA - Berkunjung ke Sabang sebuah pulau pariwisata terkenal di Aceh yang suatu ketika pernah sering sesak karena kemajuan pelabuhan bebasnya, masyarakat daratan haus ingin mengetahui, melihat dan mengunjungi pulau dulu yang maju dengan perkebunan cengkeh, serta rakyatnya yang makmur, merupakan hal pertama bagi saya.

Sabang adalah pulau dengan keindahan bawah laut seperti aqwarium yang indah, bereneka ragam ikan berwarna warni dan species bawah lautnya dapat di nikmati para pencinta aktivitas penyelam, sebut warga yang di temui di sana.

Selain kunjungan saya ke Sabang bersama Said Berlin, perjalan keliling Aceh termasuk ke kuta Cane, melewati kota lhoekseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur dan Aceh Tamieng, serta lawatan saya ke Simulue dengan menggunakan mobil bersama rombongan BKP-LUH Aceh melintasi Aceh Jaya, Nagan Raya, Melaboeh dan Aceh Selatan termasuk salah satu kewujudan cita-cita yang pernah saya impikan saat saya masih di Denmark untuk mengelilingi tanah rencong.

Terus terang saya senang dengan apa yang dimiliki bumi Aceh, termaksuk keindahan pulau – pulau kecil yang mengelilingi daratan, seperti halnya Sabang yang memiliki keunikan tersendiri dengan keramahan masyarakatnya, serta lautnya yang tanpa halangan bagi kapal – kapal besar untuk merapat ketepian pulau.

Sabang sudah layak di jadikan kota hidup yang macho lewat ide – ide yang inovatif dan cemerlang, terutamanya menyangkut fasilitas, transportasi laut dan darat, hotel, kapal wisata seperti layaknya kota – kota di Eropa, promosi yang gencar sehingga akan bisa memberi gambaran tentang kekayaan Sabang dan bisa mempengaruhi para wisatawan (Turis) manca negara untuk bisa berkunjung dan menikmati asiknya pulai ini, kita yakin Insya Allah Sabang pasti bisa.

Laporan; Tarmizi Age (Mukarram) Salah Seorang Pembina Lembaga ACDK
Previous Post Next Post