WAA Utus Surat Silaturrahmi Kepada Pemerintah Finlandia

Mohammad Iqbal bergambar di depan kantor Post di Finlandia.[Foto Dok-Waa].


WAA Selasa 10/11/2009 FINLANDIA - World Achehnese Association (WAA) melalui delegasinya di Finlandia telah mengutuska surat kepada pemerintah Finlandia pada hari senin 9 november 09, jam 13.15 (waktu Finlandia).

Tujuan pengiriman surat tersebut oleh WAA pertama sekali adalah untuk bersilaturrahmi dengan pemerintah Findlandia dan rakyatnya, mengingat Finlandia sebagai negara tempat lahirnya MoU yang  berujung pada perdamaian Aceh.

Kita ingin supaya perdamaian yang tercipta itu dapat terjaga dengan utuh tanpa adanya kembali conflik di kemudian hari.

Dalam surat itu juga WAA meminta pemerintah Finlandia yang terlibat dalam penandatanganan MoU untuk menyimak kembali isi MoU, sebab masih banyak point-point dalam MoU Helsinki yang belum dijalankan oleh pemerintah Indonesia, dan kita perlu sama-sama untuk mencegah terjadinya kembali conflik di Aceh.

Kita ingin CMI tidak mengulangi kegagalan seperti waktu COHA dulu.

Semoga akan ada tanggapan positif dari pemerintah Finlandia dan akan ada sebuah pertemuan yang nantinya akan menjadi titik awal peningkatan hubungan bilateral antara Pemerintah  Finlandia dengan Delegasi- delegasi masyarakat Aceh yang bermukin di Finlandia demi kepentingan umum dalam mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Aceh.

Demikian,

Finlandia
Senin 09.11.09

Mohammad Iqbal
World Achehnese Association Finlandia
Previous Post Next Post