Tarian dan Makanan Aceh Diperkenalkan di Norwegia

Anak-anak Aceh di Norwegia mempersembahkan
Tarian Sedati Aceh Pada Satu Acara Pertemuan Pemerintah
di Internasjonal Hus (INH)[Foto Tgk Qadir/Waa]
WAAMinggu 12/04/2009 NORWEGIA – Anak-anak Aceh di Norwegia di undang untuk memperkenal tarian dan makanan Aceh dalam rangka suatu pertemuan dengan pemerintah setempat di Internasjonal Hus (INH), di Stavanger, Norwegia, Sabtu (28/3). 

Tgk Qadir Abdullah mengatakan, tarian Aceh mendapat sambutan yang cukup mengembirakan di Norwegia. “Warga Norwegia yang datang tampak cukup antusias menyaksikan tarian seudati yang dipersembahkan oleh anak-anak Aceh di Norwegia,” kata Tgk Qadir kepada Word Acehnese Asosiated (WAA), Minggu (12/4).. Tidak hanya tarian, makanan Aceh juga mendapat sambutan hangat dari masyarakat Norwegia. 

Warga Norwegia juga yang sempat mencicipi makanan seperti sate, masak puteh, masak merah, masak kecap, dan bu leumak kuneng (nasi lemak kuning). Banyak warga Norwegia yang kecanduan dengan masakan Aceh,” tambah tgk Qadir. Sementara itu, Nurkamaliah Zainuddin seorang guru di Norwegia yang sebelumnya juga pernah menjadi seorang guru SD (Sekolah Dasar) di Aceh menjadi ahli masak makanan Aceh di Norwegia. “Buah tangannya itu sudah sering diperkenalkan kepada masyarakat Norwegia,” sebut Tgk Qadir Abdullah. [Tarmizi Age]
Previous Post Next Post